Header Ads

Header ADS

Presiden Jokowi Membuka Rakernas LDII Tahun 2018

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berharap hasil Rakernas LDII tahun 2018 dapat memberikan rekomendasi yang baik untuk pemerintah. "(Rekomendasi) apa yang harus kita lakukan untuk menatap Indonesia maju ke depan, karena tantangannya tidak mudah, tidak gampang," ujar Jokowi di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018). 

Jokowi menerangkan, saat ini tekanan ekonomi dari negara-negara yang membuat kebijakan dapat berimbas pada negara lain, termasuk ke Indonesia. "Kebijakan sebuah sentra bank bisa berimbas ke negara kita," katanya. Untuk itu, Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk sama-sama memperkuat karakter bangsa Indonesia. "Pembangunan karakter bangsa jawaban dari keresahan itu. Kita harus perkuat karakter bangsa, etika, tata krama, sopan santun. Sehingga nggak tembus kejelekan dari adanya teknologi yang baru," kata Jokowi.

Ketua Umum LDII KH Abdullah Syam mengatakan Rakernas tersebut mengangkat tema 'LDII untuk Bangsa'. Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus LDII dari seluruh Indonesia. "Kami berharap peserta Rakernas dapat mengikuti acara ini dengan baik dan seksama, serta selalu dalam keadaan sehat walafiat hingga selesai rakernas nanti," katanya. Ketua Umum LDII KH Abdullah Syam juga memberikan secara langsung dua buah buku kepada Presiden Jokowi. Buku tersebut yakni berjudul 'Buku Pedoman Ibadah' Jilid I dan Jilid II yang dikeluarkan oleh LDII.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.